TikTok dan Nielsen Mengumumkan Kemitraan Baru untuk Melacak Kinerja Iklan

TikTok dan Nielsen, perusahaan pengukuran media, telah mengumumkan kemitraan baru yang akan memungkinkan pengiklan dan agensi untuk membandingkan kinerja iklan di TikTok di semua layar, termasuk digital, CTV, dan linear.

Dengan kemitraan ini, pengiklan akan dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang kontribusi TikTok untuk jangkauan audiens, serta membantu mereka menempatkan iklan mereka dengan lebih baik di berbagai media. Nielsen mengatakan bahwa menangkap keterlibatan audiens di TikTok sangat penting, karena orang-orang bergerak di berbagai platform dan perangkat.

“Di tengah ekosistem yang terfragmentasi, pengiklan semakin ditantang untuk memahami dan memperkuat nilai tambahan dari setiap elemen rencana media mereka,” kata Ameneh Atai, GM Pengukuran Audiensi di Nielsen. “Mengintegrasikan TikTok ke dalam Nielsen ONE membuka bagian penting dari teka-teki, memberikan kejelasan yang sangat dibutuhkan dan pada akhirnya membantu pengiklan membuat keputusan yang paling tepat ketika mereka merencanakan dan mengukur kampanye lintas platform dan penerbit mereka.”

Kepala Ilmu Pemasaran global TikTok, Jorge Ruiz, mengatakan bahwa merek perlu memperluas jangkauan mereka di luar saluran tradisional dan bahwa integrasi TikTok dengan Nielsen ONE memungkinkan pengiklan untuk memahami dan meningkatkan keterlibatan lintas media.

Kemitraan ini bukanlah yang pertama kalinya Nielsen bekerja sama dengan platform hiburan untuk mengukur analitis lintas media menggunakan Nielsen ONE. Pada tahun 2022, Nielsen telah mengumumkan kemitraan dengan YouTube, yang memungkinkan pengiklan untuk membandingkan jangkauan YouTube dari komputer, mobile, dan CTV ke televisi linear. Beberapa bulan kemudian, Nielsen telah mengumumkan kemitraan dengan Roku untuk melacak penonton lintas media.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *